Resep Macaroni Schotel. Menu Lezat nan Praktis, Favorit Anak-anak

ini saya dapatkan dari website modern.id . untuk bahan dan cara membuatnya silahkan cek di bawah ini! perhatikan dengan baik-baik cara membuatnya supaya tidak gagal.

Simak ulasan pemilik resep berikut ini!

Loading...

Macaroni Schotel yang lezat dan nikmat itu harus memiliki kriteria lembut, teksturnya agak basah, empuk dengan rasa susu dan keju yang kuat. macaroni schotel, salah satu makanan favorit anak dari di empunya resep ini loh, bunda Fitri Sasmaya. Pastinya penasaran donk cara membuatnya kayak gimana?

Schotel ini cocok dijadikan menu sarapan untuk anak-anak. Rasanya yang gurih dan nikmat, sangat disukai oleh mereka. Bahkan meskipun sebelumnya anak-anak kurang begitu suka sayuran.

Pada umumnya membuat macaroni schotel merupakan pekerjaan mudah karena bahan yang digunakan juga mudah didapat. Tapi dibalik bahan yang mudah didapat, tetap saja ada hal-hal yang perlu diketahui, supaya hasilnya maksimal dengan teksture dan rasa yang sempurna, sesuai keinginan. Cukup dengan membaca resep dan tutorial yang ada disini, dijamin bunda pasti bisa bikin schotel yang enak dengan cepat. Bahkan mau buat ide jualan juga bisa kok bun, hehe..

Nah… tinggal pilih aja sesuai selera, mau membuat Macaroni schotel ini dengan cara di kukus ataupun di panggang karena hasil akhirnya sama – sama enak dan lezat kok, jadi lupakanlah yang namanya diet hihi.. Terus paling cocok untuk menikmati macaroni schotel ini selagi hangat karena begitu terasa keju apalagi disajikan dengan saus sambal atau saus tomat sebagai pelengkap. Hmmmm… yummi. Eiittsss…jangan over baked atau terlalu lama memanggangnya ya karena schotel akan menjadi kering dan tidak moist lagi.

Bahan-bahan :

  • 150 gram macaroni, rebus
  • 150 gram ayam, rebus, cincang ( bisa pakai daging asap, sosis )
  • 1 buah Wortel, potong dadu kecil
  • 50 gram buncis (10 buah), potong kecil – kecil
  • 50 gram Keju cheddar
  • 100 gram keju mozzarella (optional, kalau nggak ada gak masalah)
  • 350 ml susu cair full cream
  • 3 butir Telur, kocok lepas
  • 1 sdt merica bubuk
  • 1/4 sdt pala bubuk
  • secukupnya Gula dan garam
  • 1 sdm tepung terigu
  • secukupnya minyak, untuk menumis

Bumbu cincang :

  • 3 siung bawang putih
  • 1 buah bawang bombai, ukuran sedang

Langkah – langkah :

1. Panaskan minyak, Tumis bumbu cincang, sampai harum.

2. Masukkan ayam, buncis dan wortel. Masak sampai wortel matang.

3. Aduk- aduk sampai matang. Masukkan terigu, aduk cepat.

4. Tuang susu cair, biarkan mendidih.

5. Tambahkan keju mozzarella dan keju kraft.

6. Beri gula garam dan lada juga pala, Masak sampai keju meleleh. Angkat dinginkan. Masukkan campuran telur dan aduk rata.

7. Siapkan pirex ukuran 20×20 oles dalamnya dengan minyak. Tuang adonan makaroni, taburi dengan keju mozzarella, italian herb lalu panggang.

8. Panggang suhu 170℃ selama 35 menit. Angkat. Tunggu dingin.

9. Potong – potong. Sajikan. Cocok dinikmati bersama saos sambal. Yummy..

Schotel memang paling enak dinikmati dalam keadaan panas / hangat begitu selesai dimasak. Namun kalau stoknya berlebih, bunda bisa menyimpannya di dalam kulkas. Setelah dikukus atau dipanggang, macaroni schotel ini tahan seminggu di dalam kulkas. Semakin lama macaroni schotel disimpan dalam kulkas, lama kelamaan akan semakin kering dan bisa mengurangi kenikmatannya 🙂

Selamat Mencoba Semoga Berhasil

Sumber Asli

Loading...