Cara Membuat Kue Lumpang Labu Kuning Yang Enak Lembut by @fridajoincoffee

Kue Lumpang Labu Kuning
by @fridajoincoffee

Bahan :

  • 250 g labu kuning, kukus
  • 125 g tepung beras
  • 1 sdm maizena
  • 150 g gula pasir
  • 125 ml air
  • Kelapa parut
  • Garam

Cara :

  1. haluskan labu kuning kukus.
  2.  campurkan dalam wadah baskom labu kuning, tepung beras, maizena, gula pasir, aduk rata sambil dituang air.
  3.  siapkan cetakan kue lumpang, oles dengan sedikit minyak.
  4. panaskan kukusan hingga air mendidih dan beruap.
  5. tuangkan adonan kue lumpang ke dalam cetakan hingga penuh, lalu kukus selama 15 menit.
  6. sajikan dengan taburan kelapa parut yg sudah dikukus dengan sedikit garam. .. ..
    .
    .
    #resepsimplefrida
    #kuelumpang
    #kuelumpanglabukuning

7 KHASIAT LABU KUNING UNTUK KESEHATAN

Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran dari berbagai jenis telah lama dikaitkan dengan penurunan risiko berbagai kondisi kesehatan yang terkait dengan gaya hidup. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa peningkatan konsumsi makanan nabati seperti labu kuning dapat meningkatkan kesehatan.

Berikut 7 manfaat labu kuning bagi kesehatan :

1. Mencegah Penuaan Dini

Menurut Mayo Clinic, labu kuning merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin A, yaitu nutrisi yang berperan sebagai anti penuaan dan membantu dalam proses pembaharuan sel kulit Anda dan juga meningkatkan produksi kolagen untuk membuat kulit tampak lebih muda dan halus.

2. Membantu Menurunkan Berat Badan

Manfaat labu kuning untuk diet. Labu kaya akan serat yang dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama dengan kalori yang lebih sedikit. Dengan diet kaya serat dapat membantu Anda terhindar dari makan yang berlebihan, dengan demikian dapat membantu Anda dalam menurunkan berat badan.

3. Kesehatan Mata

Warna oranye pada labu berasal dari beta karoten, yang diubah menjadi vitamin A dalam tubuh. Dimana vitamin A berperan penting untuk kesehatan mata. Labu juga mengandung lutein dan zeaxanthin, yaitu dua antioksidan yang diduga dapat membantu dalam mencegah katarak dan memperlambat perkembangan degenerasi makula.

4. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Vitamin A yang terkandung dalam labu kuning dapat memberikan bantuan pada tubuh Anda lama melawan infeksi, virus, dan penyakit menular. Ekstrak labu (minyak labu) bahkan dapat membantu melawan berbagai infeksi bakteri dan jamur. Selain itu, labu juga dikemas dengan vitamin C, yang dapat membantu Anda sembuh lebih cepat dari sakit pilek.

5. Menurunkan Risiko Kanker

Selain bagus untuk mata dan kulit, beta karoten yang terkandung dalam labu kuning juga dapat membantu memerangi kanker. Pada artikel cnn, penelitian telah menunjukkan bahwa orang-orang yang mendapat asupan beta karoten yang cukup memiliki risiko yang lebih rendah terhadap beberapa jenis kanker.

6. Kesehatan Jantung

Mengkonsumsi labu juga baik untuk kesehatan jantung. Kandungan serat, kalium, dan vitamin C dalam labu dapat membantu menunjang kesehatan jantung. Mendapat asupan kalium yang cukup hampir sama pentingnya dengan mengurangi asupan natrium untuk pengobatan hipertensi.

Peningkatan asupan kalium juga dikaitkan dengan penurunan risiko stroke, memberikan bantuan perlindungan terhadap kehilangan massa otot, menjaga kepadatan mineral tulang, dan penurunan terhadap risiko pembentukan batu ginjal.

7. Kesuburan

Menurut Harvard Medical School Harvard Health Publications, mendapat asupan zat besi yang bisa diperoleh melalui labu untuk wanita usia subur dapat meningkatkan kesuburan. Manfaat labu kuning untuk ibu hamil. Vitamin A (beta karoten) yang terkandung dalam labu juga penting selama masa kehamilan dan menyusui.

Melalui artikel ini, dapat diketahui bahwa labu memiliki banyak manfaat, terkhususnya manfaat labu kuning untuk kesehatan yang dibahas kali ini. Baca artikel sebelumnya, yaitu Manfaat Kacang Polong serta kunjungi selalu situs khasiatsehat untuk membaca berbagai artikel informatif lainnya.S

Sumber : https://www.khasiatsehat.com/khasiat-dan-manfaat-labu-kuning/