Resep Membuat Brownies Cokelat Panggang Klasik No Mixer Untuk Adik Tersayang

Dilahirkan sebagai anak tertua dengan 4 adik, apalagi jarak dengan adik ke 3 dan ke 4 cukup jauh yaitu 12 dan 13 tahun membuatku terbiasa sedari kecil bantu mama jagain adik-adik. ya mandiin, buatin makan, nyuapi, gendong. dan sekarang adik prempuan sudah beranjak dewasa, kuliah di Surabaya, tiap libur semesteran si noni (begitu kita nyebutnya) selalu pulang kampung sekitar 3 bulan, sudah pasti kita semua senengg banget nyambut si bontot manja ini

Nahh, desember kemaren dia pulang ke semarang, Februari ini balik ke Surabaya lagi. kita sekeluarga selalu sedih-sedih gimana gitu kalo si bontot imut sudah habis masa liburannya xixi, jadi keinget adik kecilku yang super muanjaaa ini suka bangett sama yang namanya browniess. pengen bangett buatin untuk camilan di kost sampe Surabaya nanti..

Tapiiiii. ada tapinya. kakaknya ini bahkan tidak pernah makan yang namanya brownies. walah-walaah. kebayang saja endak. cuma taunya dari si kecil katanya padet endess gitu..

Dia katanya suka yang panggang padat gurih bukan kukus-kukus empuk gitu. Hmm aku langsung putar otak. buka-buka resep lama mama yang dicatet pake tulisan tangan di buku tulisny (kata beliau dari Koran lama) nekat bikinnn. dengan segenap hati, (Bikin brownies mungkin hal mudah buat yang sudah biasa bikin, apalagi yang memang penggemar beratnya.) Tapii ah tapi. buatku bikin brownis ini horor. deg-degan nya kayak mau uji akhir hehehe.

Tapiii,demi menyenangkan adik, harus berani memberi tantangan pada diri sendiri. apalagi adik bilang ‘yhaaaa. masa ci tintin ndak bisa to bikin brownies??? ‘kayake gampang to? #jlebbb

Dengan modal nekat, mulai beraksi. bikinnya cepet si. hasilnya meragukan buatku yang ndak pernah maem brownis. pkoknya ganjil secara aku ga pernah maem browneis karena yakin nda bakal suka liat dari bentuknya.karena diriku kempus-kempus lover.. xixixixixi

Diluar dugaannnn. adik kecil sukaaa!!dia bilang Lhaa iniii ciii enakkk, sukaaa, padet lembab wangiiii yaa bener ini rasane brownies ya gini ini ci. segera dia tutup rapet-rapet untuk siap-siap dibawa ke surabaya.. #terharu. ga tau memang bener-bener enak atau pengen nyenengin cicinya..xixixixixi Aahh senangnya hati ini:)

Mungkin banyak brownies-brownies uenak diluar sana, tapi brownies buatan cicinya yang dibuat dengan penuh perasaan + niat pasti tiap gigitnya lebih nendang di hati. memang, kita harus berani memberi tantangan pada diri sendiri, karena intinya kita masak/baking adalah untuk membahagiakan orang-orang yang kita kasihi.

Cuss resepnya !! (meski merasa ganjil sama resep danb hasil panggangnya karena pure aku ndak suka brownis, ndak pernah maem juga) sampai untuk share post ini butuh meditasi 2 hari 2 malem takut ditimpukkin mommies-mommies cantik kukpad kalo ternyata kaga enak browniesnya hahaha.

Pasti masi banyak resep-resep brownis mommi-mommi disini yang kece badai. #jadi malu..xixi..

Brownies Cokelat Panggang Klasik No Mixer by Tintin Rayner

Bahan Bahan

  • 200 gram butter
  • 150 gram DCC (aku pake colatta)
  • 4 butir telur segar
  • 200 gram gula pasir butir kecil
  • 300 gram tepung kunci
  • 50 gram coklat bubuk (aku pake bensdrop)
  • 1 sendok teh baking powder
  • Almond/kenari/keju untuk toping

Cara Membuat Brownies Cokelat Panggang Klasik No Mixer

  1. Siapkan bahan-bahan yang di butuhkan
  2. Lelehkan butter, dengan DCC dan jangan sampai mendidih, cukup meleleh rata, sisihkan.
  3. Kocok pake whisk, gula dan telur sampe gula melarut (no mixerr ya)
  4. Ayak campuran tepung, bp, coklat bubuk di atas kocokan telur sambil diaduk rata pakai whisk sampai rata
  5. Masukkan lelehan butter dan DCC yang sudah bersuhu ruang, aduk rata lagi.
  6. Tuangkan adonan ke dalam loyang brownis, aku alasi pake kertas baking. lalu taburi dengan almond/kenari /keju.
  7. Panggang adonan di dalam oven dengan suhu 180 derajat selama 30 menit ya.
  8. Bagian daging atas terasa lebih basah, tapi ternyata memang begitu kata adikku. kulitnya Kriukk. tapi daleme moist chewy.. owalah gitu toh.#manggut manggut
  9. Syukurlah adik bontot suka, Love my little sist..#kisskiss
  10. Oh ya atasnya tahias sama DCC biar cute#halahh.. hahahah. Hasil pasti masi jauhh dari sempurna. tapi kesempurnaan bukanlah terletak pada bentuk brownisnya, tapi pada cinta yang membuatnya hehehe
  11. Baking with love, Meski bentuk nda karuan. ada yang ketebelan. ada yang ketipisan antara 2 loyang tadi.. xixixixi.. mana loyangnya plenyok jadi miring adonannya.

Selamat mencoba